Rabu, 13 Juni 2012

tipe-tipe ayam petarung

diantaranya:

1. AYAM PAKHOY
Pakhoy memang merupakan ayam yg asik untuk di miliki dgn permainan yg bongkar pasang...
Ciri khasnya Pakhoy salah satunya pukul badan tapi tdk semua pukul badan,ada juga pukul di sambungan kepala lalu sambungan leher badan.

Yang saya tau Pakhoy yg bagus memiliki 2 macam ciri khas...
1. Permainannya cenderung rapat, lebih bagus lagi bila tekuk habis langsung pukul...
2. Bila rapat tetap akan lepaskan pukulan masuk kedalam dengan pukulan yang menyakitkan...

Pakhoy yg di gemari,
1. Main peluk habis-habisan/ tekuk seperti kaitan sambil lakukan pukulan cangkul baru kepala...
2. Main peluk habis sambil tekuk seperti kaitan dan kadang mancing sambil lepaskan pukulan di sambungan kepala baru sambungan batang leher badan...

Jadi bila poin di atas di penuhi biarpun tdk sempurna kemungkinan semua ayam Burma akan sulit hadapi kecuali kita main jalu tipam (diatas 2,5 cm, harapin nasib baik ajah thuuu)...

Sayangnya banyak pakhoy yg beredar cuma memenuhi satu kreteria saja...
Ada yg pukul badan tapi tdk di sertai pukulan kepala atau pun mainnya tdk peluk cuma sekedar rapat saja....
atau ada yg mainnya peluk habis tapi tdk bisa lepaskan pukulan karena sangking rapatnya...

Intinya untuk Pakhoy dia tdk ada cerita ngemut, tersenggol saja cotoknya ayam tersebut langsung nembak pukul (petik bulu) dan bila rapat bagaimana pun Pakhoy bisa lepaskan pukulan biarpun sangat rapat dan tepat masuk kesasaran disertai pukulan yg menyakitkan...

Itu yang saya tau bang...

2. AYAM PAMA
merupakan istilah ayam hasil breeding dengan dasar basic dari ayam jenis Burma (Myanmar). Ayam burma sempat dikatakan jenis ayam setan karena permainannya yang cepat & tingkat akurasi pukulan yang tinggi, akan tetapi trend sekarang sudah bergeser kepada ayam jenis pama crossing. Sekarang ayam pama merupakan generasi terbaru hasil dari crossbreeding (silangan) antara ayam burma dengan beberapa jenis ayam aduan, seperti ayam burma dengan ayam Vietnam, ayam burma dengan ayam thai (Bangkok), ayam burma dengan ayam Brasilia, bahkan sekarang ini sudah terjadi crossline antara ayam pama cross dengan ayam crossline pama yang berbeda.

3. AYAM MAKHOY
Trend generasi terbaru dari ayam pakhoy adalah hasil crossbreeding antara ayam pakhoy dengan ayam burma yang disebutnya makhoy = pama pakhoy.
Tentunya ayam jenis ini memiliki karakter bermain ketip bulu (nyangkul) atau mematuk segalanya & memukulnya ke badan keras-keras, bahkan juga  ke kepala dengan akurasi  yang lebih baik

4. AYAM MAGON
Ayam MAGON  termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat.
karakter yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan tandingan.

5. AYAM BRASILIAN
Ayam BRASILIAN  termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Brasilian .
karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam brasilia. Kelebihan ayam brasilian ini adalah pada daya tahan yang diatas ayam saigon, karena biasanya jenis ayam ini lebih baik mati daripada lari.

Generasi termutakhir adalah generasi dari crossbreeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3Darah dan 4Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luar biasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu di tandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami banyak-banyak produksi.

Tingkat keberhasilan dari hasil crossbreeding pastilah sangat ditentukan dari parental (induk benih) yang di akan gunakan, baik dari jenis ayam thai, burma, saigon maupun brasilian yang digunakan sebaiknya dari jenis  yang memiliki darah champion.

                                                                         ayam BURMA

                                                                               BK

                                                                                BK

                                                                              PAMA

                                                                           MATHAI

                                                                       MAKHOY


4 komentar:

  1. kalau ayaam vietnam cirinya gimana bang

    BalasHapus
  2. bang kalau ayam vietnam yang gimana bang

    BalasHapus
  3. M̶̲̥̅̊ƌ̲̣̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥n̶̲̥̅̊п̥̥̲̣̥п̥̥̲̣̣̣̥и̲̮̣̥̅̊†̥̥τ̣̣̥aaB̲̣̣̣̥в̍̍̍̍̊β̣̣̥ß̍̍̊

    BalasHapus
  4. Ini dia,,, artikel yang dicari,,, akhirnya ketemu juga,,, thanks ya gan...



    BalasHapus